Minggu, 14 Oktober 2012

Pertempuran 5 hari di Semarang



foto ini gelap, soalnya pas drama 5 hari pertempuran itu, hihi


Semarang kota perantauanku :D haha
Gimana kabarnya mblo? Hihi, hari ini hari minggu  tepatnya tanggal 14 sept 2012 goes ke Gramedia yang letaknya di Pandanaran, tahu kan? Itu lohh yang deket simpanglima, tapi bukan pas dibundarannya ya… haha *Mbanting Meja.
Yang pasti mblo, aku pergi sama temen aku ya. Bukan pacar! temen satu kamar kost ku. Tahu kan? Itu lohh si ipet alias siti Fatimah , hihihi
Hmm, nggak usah kebanyakan prolog deh. Gini, langsung aja. (udah kaya mau pidato aja, haha) *gulingguling. Nggak usah diceritain gimana aku di gramed deh ya, paling ya cuma baca, liat2 buku, ketawa2 sendiri gara2 baca novel gokil, hihi. Ya gitu2 saja. tapi asik juga lo, dari pada menggalau nggak jelas kan. haha *colekParaJomblo :D
Pulang ….. etdahhh jalan ditutup *puaslo!
Tenang,… sama pak polisinya suruh ambil kanan, ngikutin aja tuh petunjuk dari pak kodok ijo (sebutan teman2 SMA dulu gara2 sering kena tilang, haha). *ampunPak bukan aku :P
Alhasil ngikutin mobil yang ada di depanku, dan dengan susah payah ditengah keramaian padatnya kendaraan, ternyata nyasar lagi. Malah mau masuk mall Paragon… haha *Apess
Puter balik deh.. ngambil arah lurus terus belok2 semauku… akhirnya keluar juga dari kesesatan, hihi. Ini nih yang bikin macet dan jalan ditutup
Saya : Pak jalannya ditutup terus sayanya lewat mana?
Polisi : adek mau kemana?
Saya : mau ke ngaliyan pak,
Polisi : adek lurus terus aja, lampu merah pertama belok kiri, lurus terus aja ya,
Saya : ohh, iya. Itu acara apa pak? (dalam hati pak Polisinya udah geregetan kali ya, banyak Tanya aja ni anak :D haha)
Polisi : Upacara Pertempuran lima hari di Semarang
Saya : lohh, kok saya nggak tahu pak (penting ya ngasih tahu aku, hahaha)
Polisi : adeknya orang mana?
Saya : bukan orang semarang pak, hehe
           acaranya sampai jam berapa pak?
Polisi : jam 9 de...
saya : waduhhh, baru aja jam 20.10 WIB
            Boleh nonton saya pak?
Polisi : boleh, silahkan aja
Saya : terus saya parkirnya dimana ya pak ?
Polisi : Dimana aja boleee (ehhh, bapaknya ngambek tak tanyain mulu hihihihi)
Okke guys
Sebelumnya nyapa orang semarang dulu. Hayooo yang ngaku orang semarang, tahu ‘pertempuran lima hari di Semarang nggak?’ haha
Pasti ada yang nggak tahu nih… *yang nggak tahu pindah kota! haha
Gini, upacara yang aku lihat kebetulan udah mau bubar tuh. Hadeehhhh. Tapi nggak apa-apalah, beruntung sayanya bisa nonton acara itu. Hehe
banyak tamu2 undangan, polisi, tentara, rame deh pokoknya. udah gitu pas drama dimainkan, lampu dimatikan. tuh,so sweet banget kan? haha. 
Yang saya dapati, ada drama atau adegan terjadinya pertempuran lima hari di Semarang. Diperankan oleh Mahasiswa Untag dan para Kodim *kata bapak2 yang baris didepan saya tadi, haha.
Terus Pertempuran 5 Hari atau Pertempuran 5 Hari di Semarang adalah serangkaian pertempuran antara rakyat Indonesia di Semarang melawan Tentara Jepang. Pertempuran ini adalah perlawanan terhebat rakyat Indonesia terhadap Jepang pada masa Transisi (bedakan dengan peristiwa 10 November - perlawanan terhebat rakyat Indonesia dalam melawan sekutu dan Belanda).
Pertempuran dimulai pada tanggal 15 Oktober 1945 (walau kenyataannya suasana sudah mulai memanas sebelumnya) dan berakhir tanggal 20 Oktober 1945. 2 hal utama yang menyebabkan pertempuran ini terjadi karena larinya tentara Jepang dan tewasnya dr. Karyadi. (info Wikipedia.org)
Nah, kemudian kenapa acaranya di tugumuda? Ternyata tugumuda itu dijadikan sebagai monument peringatan. Bangunan ini banyak merekam kejadian 5 hari pertempuran tersebut.
Selain jalan2, akhirnya dapet info yang penting kita tahu juga ya :)
Semarang …. Semarang …. Yukk ke Semarang . haha


diambil seusai acara selesai :D
biar bisa narsis kaya saya ini. 

Sepertinya saya sudah capek dan sudah terlalu malam, besok juga harus keliah pagi.
Okke, udah dulu y mblo, haha. Tidur … jangan galau mulu gara2 jomblo. Be happy okee :D
Semoga esok lebih baik ;)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar