Rabu, 29 Februari 2012

aku dan air putih


Air putih memang kedengarannya sepele. Bahkan aku sejak dulu menyepelekan air putih. Sebenernya aku bingung, kenapa namanya air putih yah? Padahal di sini air putih itu warnanya bening, or  nggak punya warna. Kalo air putih kan susu? Ada yang sependapat denganku  #ngakak. Cuma masalah bahasa yang memang sudah mendunia dikenal dengan nama air putih.
kalo aku lebih milih minum air berwarna dari pada minum air putih atau air bening itu. Soalnya lebih ada rasanya. Terlebih aku suka manis, dan aku suka kopi.
sampai pada waktu aku duduk di kelas 3 SMA, aku sering ngalamin sakit di lambung. Rasanya nyeri, kadang sampai melilit. Bunda sapaan siswa/i buat penjaga UKS sampai bilang, kurangi minum kopi, banyakin air putihnya. Pesan dari bunda cuma masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Kecintaanku pada kopi tak bisa dihilangkan, apa mungkin benar kalo kopi punya efek candu. Lanjut sampai pada akhirnya aku sering jatuh pingsan, darah rendah, magh, dan sampai sakit tipes menyerangku #nahlo kan, penyakitnya mainnya kroyokan*plakk!.
Dokter bilang, kalo aku harus minum air putih minimal 8 gelas sehari, atau sekitar 3botol aqua yang  sedang. Ampun dah, males banget minum air putih sebanyak itu bisa kena penyakit bosan aku #tepokk jidatt. Sangkin pengen sembuhnya, inilah kesadaran aku timbul. Aku harus banyak minum air putih, kurangi es apalagi kopi. Semua aku jalani dengan baik, 5 botol aqua 1500 ml habis aku minum dalam waktu 3hari. Mau tidur, bangun tidur, pagi, siang, sore, malam rutin aku minum. Disamping buat minum obat sih, hehe #plakk!
ada banyak loh manfaat air putih yang berhasil aku ketahui diantaranya SBB ( saya benar-benar bingung) ets, sebagai berikut  J
-Bagi anda yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, mungkin anda mengira bahwa air putih akan membantu menurunkan berat badan melalui beberapa cara. Banyak orang yang mengira,banyak minum air putih akan meredamkan lapar lebih sedikit.Faktanya Air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
-Minum air putih yang banyak dapat membantu menghilangkan nyeri sendi.Faktanya ketika tubuh tidak mendapatkan jumlah air yang diharuskan, tulang rawan berikut sendi yang normalnya membutuhkan air akan menipis dan tidak dapat melindungi sendi-sendi dengan baik.Hal demikian lah yang mengakibatkan sendi dan tulang terasa ngilu/ nyeri.
-Air membantu dalam proses menghilangkan dan memangkas racun dan bakteri dalam tubuh. Ini adalah salah satu yang paling penting dalam manfaat air itu sendiri. Detoksifikasi dapat membantu tubuh melawan penyakit dan menyingkirkan bahan kimia yang dapat merusak sistem organ tubuh manusia.Bahkan beberapa jenis penyakit kronis sekalipun.
-Jika anda memiliki masalah kulit, air juga dapat menbantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Kulit itu terdiri dari 70% kandungan air, dan apabila anda tidak cukup banyak mengkonsumsi air, anda dapat terkena masalah kulit seperti, berjerawat, kulit kering. Kulit sendiri pun dapat menyebabkan masalah tambahan seperti eksim, scaling retak, dan infeksi.
-Air diperlukan untuk mengoptimalkan kesehatan mental terbaik. Otak adalah bahagian yang membutuhkan kandungan air 75% dan telah menunjukan bahwa orang yang menderita dehidrasi kronis dapat mengalami masalah neurologis.Seluruh sistem saraf adalah serangkaian syaraf yang dilalui air. Kurang minum, air putih dapat mengakibatkan penebalan saluran air, penebalan saluran air tersebut ditandai dengan timbulnya masalah seperti Attention Deficit Disorder, Chronic Fatigue Syndrome, Kecemasan, Depresi dan bahkan ganguan mental degeneratif seperti Alzheimer.
Jangan ditunda-tunda lagi, yukk perbanyak minum air putih ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar