Rabu, 23 Mei 2012

Tentang Spongebob



Siapa yang tidak kenal dengan Spongebob?



Film kartun yang ditunjukan untuk usia dua sampai dua belas tahun ini ternyata tidak hanya menarik untuk anak-anak. Namun, banyak juga dari kalangan dewasa yang menyukai film kartun ini. Termasuk saya tentunya :D
Sudah tidak asing bilang mendengar kata Spongebob, tapi hanya sedikit yang tahu siapa yang telah membuat ide film kartun dengan nama Spongebob. Dia adalah Stephen Hillenberg. Hillenburg yang pernah mendalami studi sumber daya kelautan di Universitas Humboldt, California, dan pernah mengajar studi biologi kelautan di Orange Country Marine Institute California, tertarik dengan dunia laut. Oleh karena itu, Hillenburg yang juga menggondol gelar master animasi eksperimental di Institut Seni California ini tertarik membuat film kartun. Pilihannya membuat kisah bawah laut pada tahun 1996. Spongebob diproduksi oleh Nickelodeon.
Spongebob digambarkan dengan karakter yang jujur dan polos, tinggal disebuah rumah nanas. Dengan bentuk busa berwarna kuning menggunakan dasi warna merah, lucunya memiliki dua gigi besar di depan.  Selain spongebob, ada juga si Bintang laut yang dikenal Patrick. Kemudian ada gurita yaitu squidward berwarna biru, dengan enam tentacles. Ia sebagai tetangga Spongebob yang egois dan pemarah. Spongebob dan Squidward ini bekerja di Rumah makan Krusty Krab. milik tuan Krabs yang menjual crabby patty (semacam burger yang digambarkan sangat lezat). Tuan krabs digambarkan sebagai bos di crabby patty yang tamak, dan hanya mementingkan uang. Selain itu, ada binatang darat, Sandy Cheeks atau Sang Tupai yang tinggal di ruang beroksigen, dia gadis yang sangat lincah.  Ia selalu menggunakan penutup kepala beroksigen dengan baju selam selama berada di luar rumah. Sedangkan tokoh lainnya adalah para ikan yang berpakaian seperti ikan. Lucunya ikan yang digambarkan juga memakai pita rambut, pemerah pipi dan bibir, serta kacamata. Sebenarnya dalam film ini terdapat pelajaran yang dapat diambil, dengan background kehidupan dibawah laut.  Dan saya paling suka jika mendengar suara ketawanya spongebob yang unik dan lucu, ditambah sifat polosnya. 

Spongebob Squarepants

Tidak ada komentar:

Posting Komentar